Jumat, 11 September 2020

Let's Try Something New with IGI

Let's Try Something New with IGI



Pandemi Covid-19 sangatlah terasa imbasnya terutama di bidang pendidikan, dimana guru harus mampu menciptakan kebermaknaan belajar melalui BDR (Belajar di Rumah) dengan PJJ (Pembalajarn Jarak Jauh). Mau tidak mau, suka tidak suka peran seorang guru tidak dapat tergantikan apalagi dimasa pandemi seperti sekarang ini. Oleh karenanya kita sebagai seorang guru harus ambil langkah untuk 'move on' agar dapat menciptakan kebermaknan belajar bagi anak didik kita.

Sebenarnya apa si zona nyaman? menurut White dalam bukunya 'From Comfort Zone to Performance Management' mengatakan bahwa, Zona Nyaman adalah sebuah keadaan dimana seseorang merasa terbiasa dan nyaman karena mampu mengontrol lingkungannya. Dalam keadaan ini, orang tersebut jarang merasa gelisah dan jarang mengalami tekanan yang mengakibatkan stress.

Berdasarkan ilustrasi tersebut sudah seharusnya kita sebagai seorang guru harus bangkit dan berani untuk 'move on' dan 'let's try something new'. Bagaimana caranya? Gabung aja dengan IGI (Ikatan Guru Indonesia).

Untuk menjadi anggota IGI mudah kok... Perhatikan alur pendaftaran berikut ya...
Alur Pendaftaran IGI

Keterangan Tambahan:
  • Anggota lama isi biodata lengkap di SISFO Keanggotaan, jika ada tagihan abaikan, lanjutkan konfirmasi ke admin daerah/ wilayah/ pusat dengan menunjukkan KTA lama untuk proses aktifasi tanpa transfer biaya keanggotaan, NAMUN jika ingin tetap transfer dengan maksud menyumbang ke kas IGI dipersilahkan transfer ke rekening daerah masing-masing yang akan tampil saat registrasi.
  • Aktifasi anggota lama bisa dilakukan oleh admin daerah, admin wilayah dan admin pusat. 
  • Bila Mengalami Kesulitan silahkan hubungi admin daerah masing-masing.
  • Download Formulir Pendaftaran Anggota IGI Offline DISINI.
  • Jangan ragu untuk gabung karena banyak sekali kegiatan yang menunjang seorang guru untuk Let's Try Something New with IGI. Untuk info lebih jelasnya baca DISINI.

0 komentar:

Posting Komentar